CEH

Diposting oleh DEMZHOTSPOT | 11.44 | 0 komentar »

certified ethical hacker merupakan buku yang mengupas tentang cara kerja seorang hacker.
di cover buku ditulis "jika

anda ingin menghentikan hacker, anda harus bisa berlaku dan bertindak seperti hacker".
banyak hal-hal yang dibahas di dalam buku ini, mulai dari elemen-elemen keamanan komputer, tahapan aktifitas hacking dan masih banyak lagi.
terdiri dari 4 module. tiap-tiap module membahas secara bertahap langkah-langkah yang dilakukan seorang hacker dalam melakukan aktifitas hackingnya.
dimulai dari tahap yang disebut footprinting, pada bagian ini merupakan tahapan awal seorang hacker ketika akan menyerang sebuah target komputer.
menggali informasi awal. informasi yang diperlukan bisa berupa hal-hal yang umum sampai bersifat rahasia. sebagai contoh ketika seorang hacker akan menyerang sebuah perusahaan.
informasi bisa didapatkan dari website resmi dari perusahaan tersebut. selain itu hanya dengan nama domain atau alamat IP seorang hacker sudah bisa mendapatkan banyak informasi.
setiap nama domain, didaftarkan dan mempunyai nama penanggung jawab serta berbagai informasi penting lainnya seperti email, nomor telp, dan lain-lain.
dalam melakukan setiap kegiatan hacking, terdapat banyak tools yang bisa digunakan dan juga bisa didapatkan secara gratis.
sebagai contoh visual route,, yang merupakan tool yang dapat menamppilkan informasi berupa alamat IP, dan memvisualkan data yang didapatkan dengan bentuk gambar.
selain tool tersebut masih banyak tool yang lain.
setelah tahap footprinting lanjut ke module scanning. didalam module ini banyak yang dilakukan , mulai dari mencari port yang terbuka, menebak sistem operasi yang digunakan oleh komputer target.
menyiapkan proxy. dan masih banyak hal yang lain.

CEH COMMUNITY

0 komentar